Cara mengetahui sisa kuota data Smartfren

Bagi Anda pengguna layanan data internet Smartfren, sebaiknya Anda perlu tahu ini. Beberapa hari yang lalu, saya sempat kehilangan puluhan ribu rupiah karena tak sadar kalau kuota data internet yang saya miliki telah habis. Berikut kodenya.

Call *995 dan tunggu sms balasan dari operator.

UPDATE: tambahan tips dr mbak Rara,sebelumnya diskonek dulu konesksi dan cabut modem kita agar sisa kuota yang dikirimkan akurat. Trims mbak Rara

Semoga bermanfaat.

118 Komentar

Filed under Internet

118 responses to “Cara mengetahui sisa kuota data Smartfren

  1. oliexs

    thank you for iform…..

  2. Cara mengecek kuota supaya akurat yaitu dengan men-diskonek dan mencabut modem terlebih dahulu, baru *995. Tanpa proses ini, anda akan melihat angka FATAMORGANA yang menyesatkan. inilah umpan agar anda bergembira ria sejenak, pingsan belakangan. Saya sendiri mengetahuinya setelah mendatangi galeri (ini telat)

    Saya berharap semoga anda tidak termasuk user yang “telat”

    i hate slow
    i hate smart
    i hate telat
    finally, i hate myself

  3. Han

    Kecewa banget dengan layanan Dari smart. Saya juga pernah kecolongan kayak gini. Kalau ngecek sisa quota bonus setelah isi ulang 100ribu nggak ada caranya…. Memang sengaja disetting begini sama SMARTFREN biar banyak yg kecolongan

    • iya mas… informasinya kurang jelas
      mestinya ada sedikit keterangan soal ini, via sms atau via webnya

    • pakde kress

      WAH KALAU BEGINI CARANYA LAMA2 MALES LANGGANAN SMARTFRIEND> OPERATOR LAIN GAMPANG LO MAU TAU QUOTA TINGGAL CEK STATUS TERUS MINTA DATA LANGSUNG KELUAR SISA QUOTA SAYA …….. BISNIS YA BISNIS TAPI JAGA DONK KEMUDAHAN DAN KESETIAAN PELANGGAN

    • Raynka

      Sebelumnya saya biasa menggunakan Modem Esia(AHA),saya sangat puas sekali dengan layanannya,akan tetapi saya coba menggunakan Modem Smart,malah banyak kebingungan dengan segala fitur dan content yang sulit,tidak seperti yang saya lihat di Televisi…
      Terimakasih.

    • tampu

      saya jg pernah kecolongan pulsa dismart saya ada 50 ribu dan lama nggk aq pake sampai 1 bulanan eh pengen pake pulsa aq uda habis mampoooeesss dah lol

      • 03juli1995

        yA smArt fren tu gimn sech q px bonus 1 bulAn msih belum xampek 1 bulAn wes pulsax hbis kecolongAn 2minggu Aku

  4. Andrew

    kalau ngecek lewat modem usb gimana caranya?
    harus sms dg format apa?
    modem usb kan ga ada fitur call! hehehe

  5. Chaw

    Blh bertnya?
    Menghubungi *955 harus melalui hp kah?
    Kl ngecek via modem gmn ya? Trimz

  6. @andrew @chaw…
    klo sy si modemnya ada fasilitas buat callnya & sms
    di tempat sdr tidak ada kah?

    klo engga, coba ke sini http://data.smartfren.com/index.php/main/index
    klo pertama kali, klik request password dulu

    • Chaw

      Sdh sy coba tuk dftr via web.tp begt dibuka, tdk ada keterangan sisa kuota. Hny sisa pulsa..
      MOdem sy ada mode call dan sms
      wkt tlpn ke *955 mll modem mlh dijwb servis ni tdk tersedia d area sy. Mlh jd bngng

      mhn petunjuk. Trimz

      • mestinya sih ada mbak, di bagian sisa kuota klo gak salah
        atau cb kontak call centernya ya knapa bisa sperti itu
        soalnya harusnya bisa

      • ismail darmin

        sy jg barusan daftar mba ko sisa pls sy udah ngga ada padahal aku br aja isi 20000,daftar *123*3*1*600 call ko kauto jg ngga ada,udah sy cek d *995 ko ngga ada jg,tlg d bantu,ko hlg semua

      • proses daftarnya sudah berhasil ?

  7. swarna

    Wah aku juga termasuk pelanggan yang telat
    setelah berbulan2 berlanggan..

  8. kodenya berhasil dengan sukses sob

  9. surya tjahyo

    saya mau daftar double speed tidak bisa terus. yang keluar
    hanya jawaban fitur yang anda masuk tidak ada dalam layanan
    kami. mungkin ada temen2 yang bisa bantu. thank you ya

  10. namanya juga SMARTFREN (TEMAN YANG PINTAR MENYIASATI ANDA) saya pernah ambil paket yg 2 gb 30hari, tp lucu cuma dalam waktu 3 hari dan kalo di itung2 itu cuma kepake download 400mb buat download sdk manager langsung quota abis..”CEPET KONEKSINYA CEPET ABISNYA”……KAMPREEEEEEEEEET……….(sorry curcol) kalo sekarang ngambil yg PAKET goban 30 hari SUMPAH LEMOT !!!! intinya bullshit (bantengduduk) ahahahahhahahaha (Mau Cepet Boros-Mau Hemat Lemot) tinggal dipilih…….btw ini termasuk pcrian plsa gak?

    • yaah 2GB mah dikit :D
      cuman dipake browsing2 aja cepet habis hehe

      lemot sih, cuman sementara ini yg paling murah diantara kartu yg lain. blum nemu yg pas di kantong

      • Sekarang di call *999 juga tdk dibls……..gmana tuch,ada cara lain tdk?apa memang bnar, akal2an smartfren?

      • asep wy

        bener smua tuh lemooot, aq juga ngisi 50000 2gb grtis 1gb masa berlaku 1bln, eh 2hari dah habis quota,, padahal ngedownload_nya batal, kok bs habis????

  11. gw pengen pakek yang paket 90ribu perhari kok gak bisa” mohon bantuannya gan ?

  12. saya baru ngisi pulsa smart 10 ribu kirim sama teman and udah masuk…. terus saya dikirimi lagi pulsa smart 20 ribu tapi koq g masuk ya???

  13. khairi fuady

    kalo masih pada paket gratisan bisa pindah ke paket lain ga? dalam arti diisi pulsa. soalnya yang gratisan lelet.

  14. onye

    SMARTF**KINFREN … CACAD SUMPAHHHHHHHHHHHHHHH !!!!!!!!!!!!!!!!

  15. Andray Susanto

    Saya punya solusi untuk Anda semua, saya bisa pasangkan hotspot unutk RT RW Net di rumah Anda masing2, syarat ,oim yang ikut 30-40 rumah, kuota bisa 2GB/hari per rumah. Menarik khan? hub saya Andray 08112766888, 088803969023, terimakasih.

  16. ruswahzudy

    ngak lelet tp menjebak….disaat kouta,tdk otomatis ,mlh ssh utk memperpanjang ,mlh pls kt kesedottttttttttttt………!

  17. fithroh

    lwt sms ke 995 cek

  18. klo di cabut modem nya trus mati trus nga konek gimana lihat pulsa &kuota nya bro .tlng penjelasan nya yg lengkap bro . trms

  19. soal nya udah ke sedot pulsa nya ini bro . baru di isi satu hari kok udah habis pulsa nya Rp 50.000 .tlng bro penjelasanya

  20. dasar smartfren brengsek ,,,smartfrent nga jelaaaaas. awas kualat !!!!

  21. hallo mbak rara yg baik , maksud nya sebelum disconek lalu mencabut modem kan konek nya langsung mati gimana caranya mbak ! tlng di jelaskan mbak rara !

  22. bert

    sms k 995
    knp gk da status koutany y?
    moon bantuanny
    thanks

  23. han

    mantab bngt tipnya makasi

  24. Terima kasih sudah posting info mengenai sisa kuota data smartfren, salam

  25. syakira_ainie@yahoo.com

    Astaugfirullah…
    saya termasuk yang telat juga….
    kadang2 lagi download,eh tiba2 udh OOPS SORRY…
    Sebel deh gue
    rupnya hrus dicabut dlu yaa

  26. toni

    semalam aku terkuras pulsa gara2 kuota hbs pulsa 53.000 amblas

  27. lee

    Ngecek sisa quota volume based
    Cara mengetahui sisa quota mudah, ikuti langkah langkah berikut :

    Pastikan modem dah konek dengan laptop atau PC ya
    setting dengan mode hybrid
    trus dial *995#
    Tunggu sebentar, maka anda akan dikirimi sisa quota anda, contohnya sebagai berikut :

    Kuota akses data 71379 Kb , berlaku s/d 01/11/2011

    Mudah kan..

    NEK PENGIN NGERTI TULISAN SING ASLI NGGONE: http://dwibudi.com/internet/cara-ngecek-sisa-quota-smartfren-volume-based#ixzz1zKTe2lTi

  28. bintang

    caranya harus paketan lgi atau gmn gan , bales pliss

  29. alandian

    memang, saya pernah kecolongan 100.000 juga

  30. alphad

    sialll… kesedot 100.000, buat marah aja…..

  31. kertas

    saya baru beli modem smart frend 12 juni 2012 dan tanggal 12 juli lalu modem saya mati….padahal saya beli yang harga 299.000 dengan tujuan mahal lebih berkualitas,,,ternyata tidak sampai sekarang servicenya pun belum kelar…Buat Smartfrend mana tanggung jawab anda terhadap kami yang sudah percaya kepada anda….???SAYA sangat KECEWA……?

  32. Zahra

    sy beli modem baru(yg warna hitam). udh aktip sktr 25 harian.belakangan ini modem saya sering macet(mendadak gak konek,kyak pny pnykit jantung

  33. dody

    emang smartfren a****ng sekarang

  34. ismawan

    sial juaga sy ……kehilangan 90 rb kalau beribu pelanggan berapa trilyun………………….dapatnya smart friend di countergalery smart cuma ya….hilang…………sialan deh….!!!!!!!….

  35. ismawan

    informasi penting smart

  36. hari

    ada macam macam argument yah..tapi gpp anggap saja sebagai perbaikan untuk SMARTfren ya kawan kawan..!!
    semoga di dengar, dan memperbaiki kualitas informasinya

  37. Yoshi

    Sekedar Info aja..
    jadi kalo mau pake yang paket harian itu batas waktu penggunaannya 24 jam.
    Trus mau nanya, setelah 24 jam itu besoknya otomatis dipotong Rp 5.000 /hari apa harus daftar lagi???

  38. stivent aritonang

    terus terang, , , saya sangat kecewa dgn servicenya smartfren…. katanya i hate slow. . . . kayaknya kebalek. . . sbenarnya I like slow… kalo yang pake kuota emang sih cepat. . . tpi mahal…. dibandingkan yg laen… kampret smart. . . . .

  39. gunawan sitinjak

    cem mana nya smartfren.. katanya smart cepat,,,,, I hate slow. . . . kampretlah smartnya ini…

  40. Agustinus

    saya pakai smart fren dha 2 bulan baek2 aj tuh.. any trouble please share with me

  41. Saya isi pulsa smartfren 50 rb terus registrasi paket data R30 pulsa berkurang tpi paket data tdk bisa digunakan bgmna…..??

  42. jhoni

    maaf mau tanya buat paket br kuotanya brp tq………..

  43. bos kalau barubeli modemnya,sebenarnya berapa MB si gratisannya,..
    ko bru pakai 4 hari sudah lelet kaya semut ajani jalannya…

  44. muhammad chaidir

    KRITIK ITU BAIK TAPI AKAN LEBIH BAIK DENGAN BAHASA YANG SANTUN KALAUPUN YANG KITA DAPATI TIDAK BER ETIKA CUKUPLAH MEREKA SENDIRI YANG MERUSAK ADAB PADA HATI,PIKIRAN DAN UCAPAN ,DIRI MEREKA .

  45. Echa

    sy bru beli smartfren yg wrna hitam, ktx gratisanx 2 bulan,.
    py lo’ di pke kog lemot,………… bgt, mpe ngantuk yg nunggu lodingx,……

  46. jetin

    ok.trim’s infonya….pantesan sy udh bbrp x gnt krtu smart..hslny empty.kdng berpkr png gnt modem,cos lelet bgt…

  47. aku ko bingung ya. . .tiap liat sisa kuota d.*995 it blesany ada 2
    kuota data intrnet :2 Gb
    trus nt ad kuota data :375.675 kb mslny. . .trus in yg dpake yg mana y?glrn kuota datany tgl :0 kq katanya kuotaku udh mw abis. . .
    aku ud pke 2bln in,tp jarang lemot tu,malh br 1hr kmrn aj

  48. mending pakai yang true unlimited aja… klo yg true unlimited kan kita tidak perlu mngetahui kuota kita, cukup mengetahui masa berlakunya aj… klo yang volume based, emang kudhu rajin liat koutany, seumpama klo kita beli yg 2gb dg harga 50rbu, sdngkan pulsa kita masih 10rb msalnya, klo kita ga rajin2 check, tau2 pulsa kita kesedot sama servernya. krena ketidak tauan kita klo kouta kita udah abis.. saya pakai yg true unlimited

  49. mikel

    isi paket volume based yg 100rb : 6gb ….sebulan gw cuman kepake 4gb doang padahal ud kepake buat skypean…..cara cek sisa kuota dr modem ,,,cari gambar dial phone,,,ketik *995# …..nanti dpt sms deh….

  50. makasih sisa kuaota ane masih bnyak nih

  51. Sonny

    Saya isi pulsa 100 rb pd tgl 25 Okt 2012, susah banget jaringannya..lambat kali..koq 2 bulan belakangan neh lambat gini jaringannya…ayo dong smartfren diperbaiki neh..

  52. maaf mo nanya napa modem saya kalo mo di connect ga bisa yg keluar tulisan ni THE REMOTE COMPUTER DID NOT RESPOND (evdo/hybrid) tapi kalo 1x only bisa connect

  53. riky faizal

    wah modem w ketika mau connect terkadang malah disconect terus, kenapa ya??

  54. Jason Daniel

    Kok nggak ada tulisannya

  55. Hasan Mustofa

    Untuk mengetahui jumlah pulsa pada smart fren mobi, bagaimana???? terus tolong kasih tahu segera untuk data Unlimityd yang 50rb kok dirubah!! Saya akses ke777 dan setelah ada jawaban mengakses lagi ke 123 kok tidak bisa!! terus mengikuti petunjuk balasan di VZAccess Manager… malah di tolak terus!! ,,,,,, Titunggu Informasinya!!

  56. Firman

    kemarin sebelum pake 30 hari-nya habis ada sisa 19068 terus gue isi 100000. kemudian gue cek ke 999 sisa 119068, masih pada hari yg sama. malemnya jam 22an kompi gue matiin.
    besok pagi gue cek ke 999 lagi sisa 20068. gue cek aja ke 995 ternyata udh aktif yg 30 hari (otomatis).
    tapi gue bingung, kan paket 30 hari itu 90 ribu, kalau sisanya 20068 berarti kesedot 99 ribu dong. aneh nih smartfren. dulu pas awal gue juga pernah ketipu, 3 hari ilang 100rb!

  57. smartfrenku baru aku isi 50.000 langsung hangus diganti dengan kuota 2.000.000 kb + 1.000.000 kb.
    padahal ak mau pake yg unlimited kok tiba2 habis, gimna caranya bisa daftar unlimited?
    tolong bantuannya ya

  58. agnes

    UDAH DARI KEMAREN coba bikin paket tapi jawabannya invailid terus sebernya cara bikin paketnya tu gmana che …???????

  59. akupuuuun dmkian… :’(
    udah ilang ajah ini smpe ngisi 50rb an 4x pad anguuus… hiks :(
    tp skrg jd tauuu, thangs yah…
    smartpren dobol kamprett nih !!! MODUS !!!

  60. nani yuliana

    gue baru beberapa hari aja isi ulang
    100rb..eh…baru pake beberapa hari kok pulsanya udah habis.kenapa ya!!!!!!!!!!

  61. SMART FREN ANJING TUKANG TIPU….MAMPUSIN AJA TU…….

  62. SMARTTAE

    SMARTFREN ANJING EMANG TUKANG TIPU BARU ISI 100RB KONEKSI PUTUS2 GW BANTING TUH MODEM, GW SUMPAHIN BANGKRUT TUH PERUSAHAAN SMARTFRENLER

  63. anonim

    masuk pencurian pulsa,,laporin ke perlindungan konsumen saja

  64. Tukang salep

    Saya pake modem EV-DO. Anehnya kalau dipake di notebook HP yang mungil kuenceng banget tapi begitu pindah ke laptop laen jadi super lemot padahal setting udah disama-samain. Ada yang bisa bantu?

  65. felix

    Koruptor Elektronic..

    Parah parah parah..

  66. sebenernya yg jadi masalah adalah kita harus tau dulu dan mengerti tentang knowlige modem tersebut, , kalao kita dah ngerti.. ga ribet ko,, dan soal kecepatan ..tergantung uang yang kita punya bisa di sesuaikan, klo mau yg murah sebulan penuh : buat browsing sosial ya cukup daftar yg regular ja 49ribu, dan klo mau yg cepet daftar bulanan nya yg premium 99 ribu dan yg harian Rp7500,..bisa buat gamer, ntu buat modem yg ber bandrol 199ribu, yg 299ribu, yg 399ribu, dan android terbaru yg masih dengan kecepatan 3,1 mbps,(yg tertera) atow bisa di bilang koneksi REV A, . dan untuk kcepatan yg lebih cepat lagi ya balik lagi k isi dompet yg kita punya….coba beli modem smart yg ber kapasitas REV B.. yg lebih cepat tapi ya bgitulah harga nya memang lebih mahal, kita harus lebih banyak mengeluarkan kocek untuk membeli modem REV B ini….. mudah2han ni jadi pengetahuan dan pertimbangan sbelum kita membeli modem… :D

  67. puji

    saya jga prnh alamin hal yg sama, pas aku cek *995 berkali kali kuota masih 1 gb lebih.
    eeeeeeeeh tiba tiba ada sms dri smart nylonong masuk bilang ” Kuota Akses Internet Anda sudah hampir habis. Pemakaian selanjutnya akan dikenakan tarif regular.”
    nah loooo pas aku cek *999 plsa regular 50 rbu dah angus.
    seminggu yang lalu bru daftar lagi dan cek kuota 2 gb bonus 1 gb. semingguan yah….. paling2 cma hbs gak sampe 500 mb lah lha wong dipakeknya di hp android i punyae smart (whts up,fb, app store dkk).
    sekarang aku cek *995 gak bsa
    dah coba cek berkali kali jga gak bsa keluar.
    mau net an lagi atut………

  68. asep

    cara mengecek pulsa smartfren mobi?

  69. asep

    cek pulsa smart fren mobi

  70. 03juli1995

    smArt fren jAncok

  71. Ida

    kalau mau stop pakeu volume based gimana caranya? kaga nemeu nemu, bisabisa tekor :(

  72. saya udah cek pulsa smratfren ke *995 dan sudah memenuhi aturannya. tapi kok ga ada balasannya? padahal signalnya full. mohon penjelasannya :)

  73. Aru Wana

    Smartfren hebat siapa tidak percaya???? Smartfren sering mengelabui pelanggannya siapa tidak percaya???? Smartfren sering obral janji manis tapi amat pahit dapatnya, siapa tidak percaya???? Smartfren punya tarif internet termurah siapa tidak percaya???? Smartfren sering dicacimaki pelanggan yang sakit kepala… siapa tidak percaya???? Hanya BRTI yang tidak percaya…. Karena hanya BRTI yang faham cara bekerja bisnisnya smartfren…. Yang penting laba…..

  74. manfaatkan banget Gan Infonya karena saya puga pakai modem smartfren… Terimakasih

  75. saya kok ga bisa ya mas sudah nyoba *995

  76. geri

    Ini knp kuota tiba” ilang yah, pertama beli paket 6gb 100.000, baru dipake 1minggu udah abis padahal dipake cuma buat FB/twit doang download aja gk, terpaksa beli paket 2gb 50.000 baru dipake 10menit udah abis? minggu dpn’y coba beli lagi 50.000 pilih paket true unlimited reg 45.000 baru 20menit udah abis juga, pas cek kuota lewat sms tau” kuota 0 ni kenapa ya dlm 2minggu abis 200.000

  77. mas adam..gmn sih nyiasati jaringan smartfren yg lemot di jam 21.00..mksh jwbnya.

  78. Mbah Q-wil

    mas adam sya mau tanya, ko modem sy g bisa buat Tlp/sms y? itu karena setingan nya apa kenapa y?soalnya sy isi pulsa itu langsung otomatis keisi tanpa harus registrasi dulu, dan sekarang sy mau cek no modem sy g bisa, soalnya sy lupa no nya. tolong pencerahannya y mas adam…

  79. Mbah Q-wil

    oiya mas adam satu lg, klo pas mau tlp/sms dr modem suka ada tulisan
    You can not make phone calls under ” Only EVDO ” work mode.
    itu maksudnya apa y ? sy tunggu balasan secepatnya y.. trmakasih..

    • maksudnya adalah, mode yang digunakan saat menelpon masih “EVDO”.
      telepon hanya dilakukan dalam mode 1x ataupun mode hybrid.
      coba ganti mode di bagian setting modem

  80. aya

    kalo tiap bulan tidak diisi pulsa kartunya terbakar tidak yaa maz ?
    soalnya jarang tag pake jdi gag mesti aq isi….
    tolong infonya yaa,,, makasih ditunggu balasannya

  81. bahhh…. gk tau, klo emang sulit tanya aja sama mbah google, banyak kok infonya.

  82. oegik

    kan kemarin aq baru beli modem smartfren(yg hitam) trus sya isi plsa 50 rbu.. trus dpt kuota 2gb .. tapi kok plsanya 0 ?? apa emang gitu ??? pliss di bales coz aqw pngguna baru niih …

  83. makasih ya kak atas informasinya..sangat membantu buat saya pengguna baru smartfren

Tinggalkan Balasan

